Rabu, 09 Juni 2010

AK Tempat Belajar Komputer Untuk Kita


Sejak berdiri pada pertengahan tahun 2008 silam, Aksara komputer sudah melulusan lebih dari seratus tenaga pendidik mulai dari tingkat Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah Atas. Selain itu AK (Aksara Komputer) juga mendidik pegawai dari lembaga instansi swasta atau pemerintah di daerah Bagansiapiapi - Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir.
Selain ini sebagai pondasi awal berdirinya AK, titik berat awal berdirinya adalah membantu anak-anak putus sekolah dari masyarakat kurang untuk dapat memiliki keterampilan menguasai komputer. dengan harapan dimasa yang akan datang ilmu tersebut bisa diaplikasi di dunia kerja ataupun bisa berwiraswasta menciptakan peluang sendiri di masyarakat.
Pada Akhir tahun 2009 lalu AK melulusan 15 orang peserta belajar dari masyarakat kurang mampu yang diikutkan dalam program pemerintah Kursus Berorientasi Kewirausahaan Kota. Menurut informasi terbaru yang kami dapatkan 14 dari 15 sudah berkerja dan berusaha mandiri.
Ke Depan kami mengharapkan bisa lebih banyak lagi melakukan pembinaan sehingga bisa lebih berperan serta dalam pemberian sekill kepada masyarakat, khususnya dalam bidang IT.

Tidak ada komentar: