Selasa, 15 Juni 2010

LPP Aksara Komputer

Lembaga pendidikan dan pelatihan komputer ini Berdiri pertama kali di Bagansiapiapi. Kegiatan awal dari lembaga ini adalah pendidikan dan pelatihan komputer bagi guru-guru sekolah dasar se kecamatan bangko tahun 2008, pegawai kantor lurah dan masyarakat kurang mampu. Sejak berdiri hingga saat ini aksara komputer berorientasi pada pendidikan guru, pegawai instansi pemerintah/swasta dan pelajar.

Berdasarkan penelitian tidak resmi, di dapatkan bahwa hampir 90% guru belum bisa menggunakan perangkat komputer untuk itu segenap pengurus aksara komputer bertekad untuk mendidik guru-guru yang belum mampu menggunakan komputer. Hal tersebut didasarkan pendidikan yang berkualitas hanya bisa di capai jika guru sudah berkualitas. Dengan ilmu komputer guru bisa menambah pengetahuannya melalui informasi-informasi yang didapatkan dari jaringan internet. Jadi komputer tidak hanya sekedar pengetahuan operasi saja, tapi juga bisa memberikan informasi yang belum pernah didapatkan sebelumnya, baik itu mengenai bahan pelajaran, buku-buku pelajaran, multi media pembelajaran dan lain sebagainya.

Sehingga dengan informasi yang didapatkan, seorang guru bisa berinovasi dalam melakukan proses pembelajaran. dan ini sangat mengguntungkan bagi para siswanya karena bisa mendapatkan informasi lebih banyak lagi dari seorang guru yang gigih mencari informasi dan menambah pengetahuannya.

Selain itu agar proses pembelajaran bisa lebih menarik maka seorang guru mesti mampu mengunakan perangkat IT sebagai alat bantu pembelajaran. Peralatan umum yang digunakan dalam proses pembelajaran di sekolah-sekolah yang sudah maju adalah Laptop dan Infokus.

Aksara komputer pada masa-masa yang akan datang akan lebih serius lagi berupaya mensosialisasikan IT dan sekaligus bisa menggunakan perangkat tersebut sebagai alat bantu dalam pengajaran.

Tidak ada komentar: